Bea Cukai Kembali Beri Penghargaan Pengguna Jasa

IN
Oleh inilahcom
Selasa 18 Februari 2020
share
(Dok/beacukai)

INILAHCOM, Jakarta - Bea Cukai dari beberapa wilayah kembali menggelar penghargaan kepada pengguna jasa yang bertajuk Customs Award dalam rangka pemberian apresiasi atas kontribusi yang positif terhadap peningkatan kinerja dan penerimaan negara. Kali ini, Bea Cukai Kediri, Bea Cukai Sampit, dan Bea Cukai Tarakan yang menyelenggarakan acara tersebut pada 11-12 Februari 2020.

Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, Suryana mengungkapkan bahwa acara ini merupakan penganugerahan kepada pengguna jasa atas hasil positif di tahun 2019 berupa capaian target penerimaan sebesar 105,23% dan hasil survei kepuasan pengguna jasa sebesar 4,97 dari indeks skala 5.

"Kinerja memuaskan ini tak lepas dari dukungan serta sinergitas dengan pengguna jasa, sehingga layak untuk diberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan Bea Cukai Award," ujar Suryana.

Penghargaan yang diberikan terdiri dari 12 kategori dan dinilai berdasarkan analisa yang bersumber pada database penerimaan Bea Cukai, laporan produksi, aplikasi kepabeanan, serta database pengguna jasa atau scoring yang dilakukan oleh petugas Bea Cukai.

Selain itu, Kantor Bea Cukai Sampit juga menggelar acara Anugerah Pengguna Jasa Tahun 2020 yang terdiri dari dua kategori, yaitu pengguna jasa terpatuh dan pengguna jasa penyumbang bea keluar.

Senada dengan Bea Cukai Kediri, Kepala kantor Bea Cukai Sampit, Indasah menyampaikan rasa terima kasih kepada para pengguna jasa dan mitra kerja atas kontribusi yang diberikan untuk penerimaan negara.

Bea Cukai Tarakan yang juga menyelenggarakan kegiatan yang sama juga berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin untuk memberi wadah bagi pengguna jasa agar dapat terjalin sinergi yang semakin erat, serta dapat memotivasi seluruh pengguna jasa untuk dapat meningkatkan kinerja perusahaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bea Cukai melaui kegiatan ini juga ke depannya akan lebih mengeksplor lagi industri-industri yang ada di wilayah kerja masing-masing kantor, mendorong investasi khususnya yang berskala ekspor dan mendukung perekonomian yang berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.[*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA