Cek Perbaikan Longsor

Korlantas Siapkan Rekayasa Lalin di Tol Cipularang

IN
Oleh inilahcom
Rabu 19 Februari 2020
share
Irjen Istiono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Istiono meninjau longsor di tol Cipularang KM 118 arah Bandung. Istiono dalam kesempatan itu mengecek perbaikan jalur yang dilakukan oleh Kementerian PUPR.

"Hari ini saya dengan instansi terkait meninjau longsor di KM 118, ada jasamarga ada dari Kementerian Perhubungan, Dirlantas Jabar. Saya liat perbaikan di KM ini oleh Kementerian PUPR ini sudah berjalan dengan sangat bagus 24 jam kerja terus menerus perbaiki ini. Tentu ini sangat membantu kondisi kekhawatiran masyarakat yang melalui arus di KM 118 ini," kata Irjen Istiono di lokasi, Rabu (19/2/2020).

Dalam kesempatan ini, Istiono juga menyiapkan sejumlah antisipasi rekayasa lalu lintas saat pengerjaan perbaikin jalan dilakukan. Salah satunya adalah memberlakukan contra flow.

"Kemudian bila ada emergency, sudah kita siapkan langkah-langkah alternatif jangka pendek mesti gubakan contra flow yang sudah kita siapkan dan antisipasi yang kita smua sudah siap. Termasuk bila ada emergency plan terjadi yang sangat emergency misalnya dari cuaca yang mempengaruhi kondisi perbaikan juga kita lakukan langkah-langkah alternatif," ucapnya.

"Di Cikamuning juga kita alihkan ke sana mau pun alternatif lain yang kita sudah persiapkan dari jalur Bandung menuju Jakarta nanti kita alihkan ke Padalarang Timur sampai nanti Jatiluhur," sambung dia.

Untuk memberlakukan rekayasa lalin ini, para personel telah disiagakan, begitu juga dengan rambu lalu lintas.

"Itu nanti rambu dan personel sudah kita siapkan dan sudah survei. Oleh karena itu bila ada trigger dan masalah di titik ini segera akan kita lakukan langkah alternatif, itu yang sedang kita siapkan dan ini tentu bisa diketahui," pungkasnya.[adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA