Aceh Target Tarik Wisatawan Lewat 1.000 Kegiatan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 19 Februari 2020
share
Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar - (Istimewa)

INILAHCOM, Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan 1.000 kegiatan kepariwisataan sepanjang 2020 guna menarik kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan dari 1.000 kegiatan tersebut, 16 di antaranya masuk dalam kalender resmi.

"Untuk tahun ini, target kami ada 1.000 kegiatan kepariwisataan. Selain 16 kegiatan yang berskala besar, lainnya termasuk kegiatan kecil seperti pertemuan, konferensi, dan lainnya," kata Iskandar seperti dikutip Antara, Rabu (19/2/2020).

Sedangkan 16 kegiatan kepariwisataan yang masuk kalender, kata Iskandar, di antaranya maulid akbar dan balap motor lintas alam yang sudah dilaksanakan pekan lalu.

Kemudian, festival sepeda ontel se Sumatera yang direncanakan digelar Maret 2020. Festival kopi saring bagi generasi milenial, pawai budaya yang diikuti semua komunitas.

"Pada Maret dan April nanti akan banyak kegiatan pariwisata. Semua itu masuk dalam rangkaian hari ulang tahun Kota Banda Aceh ke-815 tahun," kata Iskandar.

Setelah itu juga ada pameran bertajuk Banda Aceh Expo 2020, festival mi Aceh, kompetisi "food truck" atau truk kuliner, konvoi motor besar, festival kopi, hingga lomba memancing.

"Kami terus berupaya memperbanyak kegiatan kepariwisataan untuk menggenjot kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara ke Kota Banda Aceh," kata Iskandar.[jat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA