Massa 212 Mulai Berdatangan, Arus Lalin Dialihkan

WN
Oleh Willi Nafie
Jumat 21 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 2.414 personel Polri dan TNI diterjunkan mengamankan Aksi Reuni 212 bertajuk 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI' di kawasan Patung Kuda hingga Istana Negara.

"Terdiri dari 2.084 Polri dan 330 personel TNI.Mereka ditempatkan di seputaran aksi massa," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, Jumat (21/2/2020).

Sementara peserta aksi sudah diberi arahan khusus agar melakukan aksi dengan tertib. Pihak kepolisian pun telah merencanakan pengalihan arus lalu lintas di seputaran Patung Kuda.

"Kalau ramai nanti pengendara jangan melintas di seputaran itu. Insya Allah berjalan kondusi. Jangan melakukan kegiatan yang menyalahi aturan," tuturnya.

Pengalihan arus lalu lintas sudah mulai dilakukann jelang aksi unjuk rasa persaudaraan alumni 212 di sekitar patung Arjuna Wiwaha, kawasan Monas.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan arus lalu lintas dari jalan Veteran Raya yang akan menuju jalan Veteran III diluruskan ke jalan Harmoni.

"Arus lalu lintas dari jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju jalan Medan Merdeka Utara dibelokan ke kanan ke Jalan Perwira," jelas Fahri.

Arus lalu lintas dari jalan Ridwan Rais yang menuju jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke jalan Medan Merdeka Timur.

Adapun aksi ini dilakukan oleh massa gabungan dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Alumni Persaudaraan (PA) 212. Sebelum aksi mereka terlebih dahulu mengadakan sholat jumat bersama di kawasan Patung Kuda. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA