Truk vs Bus di Lumajang, Lima Orang Luka

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 22 Februari 2020
share
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Lumajang - KBO Satlantas Polres Lumajang, Ipda Joko mengatakan sebuah kecelakaan terjadi di ruas jalan raya Lumajang Jember di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto, Jumat (21/2/2020).

Kecelakaan tersebut melibatkan satu unit Bus Kemenangan dengan Nopol N 7795 UV dengan Truk Diesel DK 8076 DG. Akibatnya, sebanyak 5 orang alami luka-luka dan dilarikan ke RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Ia menjelaskan, Bus Kemenangan yang dikemudian Urip Sugiman (52) asal Togas-Probilinggo melaju kencang dari arah Jember menuju Lumajang melintas di Jalan Sukosari. Bus hendak nyalip mobil depannya. Sayanganya, dari arah berlawanan ada Truk Diesel dikemudian Sugianto (29) asal Karang Asem-Bali.

Trabrakan tak terhindarkan. Bagian depan truk remuk membuat sopir terjepit. Sedangkan Bus yang oleng nyaris masuk parit dengan badan melintang dibadan jalan.

"Kecelakaan disebabkan kurang hati-hati dijalan," katanya.

Ia menjelaskan, korban luka-luka dari bus yakni kondektur dan 3 penumpang. Untuk evakuasi sopir truk dibantu warga dengan menggunakan besi.

"Alhamdulillah, sopir selamat dengan patah kaki saja," terangnya.

Satlantas Polres Lumajang berharap para pengemudi mobil angkutan umum berhati-hati melintas di jalur Lumajang Jember. Meskipun memiliki jalur memanjang bisa terjadi kecelakaan bila tak mampu mengendalikaan diri saat melintas. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA