Enam Siswa SMP Sleman Tewas Terseret Arus Sungai

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 22 Februari 2020
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Sleman - Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman Joko Suprianto mengatakan akibat insiden luapan dan arus deras Sungai Sempor sekitar pukul 15.30 WIB, enam murid SMPN 1 Turi dinyatakan meninggal dunia. Enam murid lain mengalami luka ringan, sedang 5 lain masih dalam pencarian.

"Lebih dari 180 personel dari personel gabungan masih melakukan pencarian 5 murid yang masih harus dikonfirmasi keberadaannya," katanya, Jumat (22/2/2020).

Ia menjelaskan, personel gabungan menyusuri tepian sungai untuk mencari murid yang masih hilang meskipun dalam kondisi hujan gerimis. Sebanyak 239 murid yang selamat dari insiden telah terdata oleh pihak sekolah dan tim gabungan.

Ia menjelaskan, insiden tersebut bermula saat 250 murid SMP Negeri 1 Turi melakukan kegiatan pramuka dengan menyusuri Sungai Sempor yang berada di Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

"Ketika melakukan penyusuran tersebut, arus air tiba-tiba deras dan volume air meningkat akibat kiriman dari hulu sungai," paparnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA