Pengedar Narkoba Kampus di Malang Dibekuk Polisi

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 22 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Pengedar narkotika di lingkungan kampus ditangkap Polresta Malang Kota. Mereka adalah FIP, warga Lowokwaru, AKW Warga Poncokusumo, Agam mahasiswa asal Tanggerang dan Ucok seorang pekerja swasta.

FIP membeli ganja dari Medan sebesar 1 kilogram dengan harga Rp 6,5 juta. Ganja itu dikirim dengan jasa ekspedisi. Rekan FIP, AKW bertugas mengambil barang dari jasa ekspedisi. Sementara Agam dan Acok menjadi pembeli ganja.

"Mereka ditangkap di kantin, kebetulan mahasiswa situ. Agam dan Acok pembeli, sedangkan FIP atau AKW pengedar narkotika," kata Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, Jumat, (21/2/2020).

Ganja yang dibeli dengan harga Rp6,5 juta itu dijual dengan harga Rp13 juta oleh FIP dan AKW. Kemudian, Acok membeli ganja seberat 750 gram dan dijual kembali ke Agam. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti handphone dan ganja seberat setengah kilogram.

"Kita masih selidiki dan dalami ekspedisinya. Untuk mengelabuhi ditulis barang pecah belah. Nanti akan didalami jaringan yang memanfaatkan jasa ekspedisi. Karena ini untuk memutus mata rantai peredaran narkotika," tandasnya.

Leonardus mengatakan, untuk pembeli Acok dan Agam dijerat dengan pasal 111 ayat 1 UU 35 tentang Narkotika tahun 2009. Sedangkan penjual FIP dan AKW dijerat dengan pasal 114 ayat 1 UU 35 tahun 2009. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA