https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   22 February 2020 - 16:30 wib

Gegara ini PKS Bantah Gerindra

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPRD dari Fraksi PKS, Dani Anwar membantah bahwa pihaknya ngotot agar voting pemilihan Wakil Gubernur DKI dilakukan secara tertutup.

"Padahal,kalau pak taufik bicara jujur, itu di dalam rapimgab, tidak ada satu pun fraksi yang mengusulkan votingnya terbuka. Jadi yang mengusulkan voting tertutup adalah Golkar, Pak Basri Baco," kata Dani, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Dani, bicara wagub, itu kaitan dengan koalisi dan bukan koalisi. Hal tersebut adalah normal, bukan sesuatu problem lantaran bagian dari dinamika politik.

"Tetapi kita menyadari urusan kekuasaan sepenuhnya adalah urusan hak mutlaknya Allah SWT. Kita beriktiar saja. Kalau karir bisa dikejar. Kalau kekuasaan itu given, pemberian Tuhan," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik memastikan pemilihan Wagub DKI bakal akan dilakukan dengan sistem voting tertutup. Hal itu dikarenakan adanya keinginan dari PKS.  

Saat ini ada dua nama yang diusung sebagai cawagub. Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis mengungguli cawagub usungan Gerindra Ahmad Riza Patria. [wll]

 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan