Update Insiden Siswa Tewas di Turi ini Kata Polisi

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 22 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Sleman - Enam orang dinilai terkait dalam kegiatan susur sungai siswa-siswi SMPN 1 Turi di Sungai Sempor, Turi Sleman berujung ada siswa yang tewas, diperiksa Polisi.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan ya meskipun di lapangan juga masih melakukan operasi pencarian yang belum ketemu," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto di SMPN 1 Turi, Sabtu (22/2/2020).

Enam orang tersebut didalami soal standar operasional prosedur (SOP) kegiatan pramuka dengan risiko tinggi. Meski demikian hasil pemeriksaan belum dapat disampaikan ke publik. Di samping itu, belum juga ditentukan siapa yang bertanggung jawab dalam peristiwa itu.

"Tidak buru-buru karena mereka yang diperiksa jelas statusnya, yakni guru di sekolah itu dan keberadaannya. Semuanya memungkinkan jadi tersangkanya. Ini masih pemeriksaan, jadi bukan hanya dari pembina, muridnya juga akan diperiksa tapi sementara murid masih trauma," pungkasnya.

Diketahui total murid yang ikut kegiatan susur sungai siswa-siswi SMPN 1 Turi di Sungai Sempor, berjumlah 249 orang dengan rincian kelas 7 sejumlah 124 murid dan dan kelas 8 sejumlah 125. Posko mencatat 216 murid selamat sedangkan 23 murid luka-luka. Ada juga korban yang meninggal. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA