Terkuak Sindikat Pencurian MCB di Jakpus

WN
Oleh Willi Nafie
Sabtu 22 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Subnit IV Reskrim Polsek Metro Tanah Abang membongkar sindikat pencurian Miniatur Circuit Baker (MCB).

Adapun aksi itu dijalankan oleh tiga pelaku inisial E (30), DS (29) dan AK (19). Perbuatan kriminal ini terungkap ketika tiga sekawan ini menjalankan asksi pencurian MCB milik Bali Tower tepatnya di kawasan KH Mas Mansyur, Karet Tengsin.

"Mereka ditangkap saat sedang menaiki tower listrik untuk mengambil penel milik bali tower," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari, Sabtu (22/2/2020).

Jauhari mengatakan, beberapa barang bukti yanh disita antara lain enam panel kontrol lampu, tiga panel timer otomatis dan, dua motor.

"Ada juga kunci tang, dua set letter L, lima obeng, linggis, kunci pas dan sebuah cutter," beber dia.

Dalam beraksi seorang menaiki tangga dan sudah melakukan pencurian panel. Ia dibantu dua orang lainnya dibawah yang bersiap menerima barang panel dan alat listrik.

Para pelaku sudah beraksi berulang kali di beberapa tempat. Pasalnya, alat tersebut cukup mahal jika dijual ke pasaran. Para pelaku juga tak jarang mengaku sebagai petugas hingga membuat warga tak ada yang curiga.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA