Susur Sungai SMPN 1 Turi Berujung Maut

BNPB Pastikan Seluruh Siswa Sudah Ditemukan

IN
Oleh inilahcom
Senin 24 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa seluruh korban kecelakaan saat susur sungai ekstrakurikuler Pramuka sudah ditemukan.

Ada 10 korban jiwa yang menjadi korban susur Sungai Sempor yang seluruhnya merupakan murid SMPN 1 Turi Sleman, Yogyakarta.

"Pagi ini (23/2) pukul 05.30 WIB, Tim SAR menemukan 2 korban bernama Yasinta Bunga (7b/Perempuan/13th), dan Zahra Imelda, (7D/Perempuan/12th) desa. Kenteng, Wonokerto, Turi," demikian dikutip dari website resmi BNPB, Minggu (23/2).

Sebelumnya 8 korban meninggal lainnya yang berhasil ditemukan diantaranya: Sovie Aulia, Arisma Rahmawati, Nur Azizah, Lathifa Zulfaa dan Khoirunnisa Nurcahyani Sukmaningdyah. Tiga korban meninggal lainnya diantaranya Evieta Putri Larasati, Faneza Dida dan Nadine Fadilah.

BNPB merilis total data korban sebanyak 249 orang, 124 siswa merupakan siswa kelas 7 dan 125 kelas 8. Dari data itu 216 siswa dinyatakan selamat, 23 siswa luka dan meninggal dunia 10 siswa.

"Dengan sudah ditemukannya seluruh korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai hari ini dan seluruh potensi SAR dikembalikan ke masing-masing unsur," tutur Asnawi Komandan Operasi SAR Sungai Sempor 2020.[Ivs].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA