KNRP Dukung Palestina dan Menolak Dead Of Century

IN
Oleh inilahcom
Selasa 25 Februari 2020
share
Ketua KNRP Suripto

INILAH.COM, Yogyakarta - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menolak kesepakatan abad ini atau Deal Of The Century Presiden AS Donald Trump. Kesepakatan itu dinilai merugikan Palestina.

Hal itu menjadi satu dari tiga poin rekomendasi dari hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KNRP yang digelar di Yogyakarta pada 21-23 Februari 2020. Rekomendasi itu akan digaungkan seluruh pengurus KNRP di Indonesia.

"Karena Deal of The Century merampas hak kembali ke tanah air dan merebut Kota Al-Quds menjadi bagian dari Israel," kata Ketua KNRP Suripto, dalam keterangannya.

Rakornas juga dihadiri perwakilan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Kesbangpol Yogyakarta Agus Supriyono dan 26 pengurus KNRP wilayah dari Provinsi Aceh sampai Nusa Tenggara Timur.

Rekomendasi kedua, yakni memaksimalkan peran donasi untuk meringankan beban rakyat Palestina. Membantu Palestina dinilai menjadi salah satu bentuk pengamalan konstitusi negara, yakni selagi ada penjajahan, Indonesia wajib menolong.

Ketiga, KNRP siap bersinergi bersama berbagai elemen untuk mendukung Palestina. Sebagai bentuk persatuan dan persaudaraan antar sesama manusia.

"Karena setiap warga negara Indonesia memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam membantu perjuangan rakyat Palestina," kata Suripto. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA