Lagi, KPK Periksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Rabu 26 Februari 2020
share
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto - (Foto: Antara)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (26/2/2020) hari ini.

Hasto terlihat mengenakan kemeja putih dibalut jas berwarna hitam sudah berada di lobi markas antirasuah."Saya hadir penuhi undangan tersebut dan akan berikan keterangan sebaik-baiknya," ujar Hasto di Gedung KPK.

Hasto berpandangan, pemeriksaan dirinya pada hari ini tak akan jauh berbeda dengan pemeriksaan sebelumnya. "Sama dengan sebelumnya. Lanjutkan yang kemarin, sama," kata Hasto.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Hasto dijadwalkan akan dimintai keterangan seputar kasus dugaan suap penetepan anggota DPR RI Fraksi PDIP melalui mekanisme pergantian antar-waktu (PAW).

"Iya benar, (Hasto Kristiyanto) dipanggil sebagai saksi untuk tersangka WSE (Wahyu Setiawan-eks Komisioner KPU)," ujar Ali saat dikonfirmasi, Rabu (26/2/2020).

Sebelumnya Hasto juga pernah dipanggil penyidik KPK pada Jumat 24 Januari 2020. Saat itu Hasto menjadi saksi bersamaan dengan Komisioner KPU Hasyim Asy'ari dan Evi Novida Ginting serta tiga staff DPP PDIP Gery, Riri, dan Kusnadi.

Dalam pemeriksaan tersebut, para saksi ditelisik soal kedekatan masing-masing dengan para tersangka dalam kasus ini.[Ivs].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA