Wakabareskrim Ditunjuk Sebagai Plt Sekjen KKP

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Kamis 27 Februari 2020
share
Wakabareskrim Polri, Irjen Pol Antam Novambar

INILAHCOM, Jakarta - Wakabareskrim Polri, Irjen Pol Antam Novambar ditunjuk sebagai Pelaksanatugas (Plt) Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Polri mengatakan Irjen Antam tengah dalam proses pengunduran diri.

"Tanggal 26 Februari, Irjen pol Antam Novambar resmi dilantik sebagai Plt Sekjen KKP dipimpin langsung oleh Menteri KKP, dan tentunya setelah itu dia memiliki kewajiban juga sebagai pelaksana tugas sekjen di KKP saat ini beliau juga masih aktif, menjalankan tugas selaku wakabareskrim selanjutnya tentunya ada mekanisme berikutnya, smeentara beliau menjadi Plt Sekjen KKP maka berikutnya nanti ada proses yang berlanjut setelah ini sehubungan dengan posisinya sebagai wakabareskrim," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, Kamis (27/2/2020).

Asep mengatakan dalam aturannya, anggota Polri aktif tidak boleh merangkap jabatan. Oleh karena itu, proses mutasi Jenderal bintang dua itu tengah digodok.

"Pada posisi yang sekarang beliau ini masih Plt disana mengisi kekosongan jabatan tersebut. Namun nanti apabila nanti ada rotasi jabatan atau mutasi tentunya beliau akan meninggalkan Polri lalu bertugas di KKP secara penuh tidak lagi Plt seperti sekarang ini," ucapnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo kembali melantik pejabat pimpinan tinggi madya atau eselon I di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan mengangkat satu pejabat pelaksana tugas Sekretaris Jenderal.

Kedua pejabat tersebut yakni, Nilanto Perbowo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), kini diangkat menjadi Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Selanjutnya, Irjen (Pol) Antam Novambar diangkat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekjen. Saat ini, beliau masih menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA