Soal Visa Arab, Kemena Minta Travel Umrah Proaktif

HK
Oleh Happy Karundeng
Kamis 27 Februari 2020
share
Staff Khusus Menteri Agama Ubaidillah Amin

INILAHCOM, Jakarta - Staff Khusus Menteri Agama Ubaidillah Amin mengatakan, pasca pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara pengajuan visa umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi, pihaknya sudah mulai memberhentikan pengajuan visa tujuan umrah dan kunjungan ke Arab Saudi mulai hari ini, Kamis (27/2/2020).

Untuk itu ia meminta kepada seluruh biro travel umrah untuk mengiformasikan kepada jemaahnya terkait penangguhan sementara pengajuan visa ini.

"Pengajuan visa umrah dan visa lainnya ke Saudi mulai hari ini diberhentikan. (Saya) meminta para pengelola biro perjalanan umrah untuk proaktif mengelola informasi kepada para jemaahnya," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis.

Lebih lanjut, Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah melakukan tinjauan langsung ke bandara yang melayani penerbangan ke Arab Saudi, sebagai bentuk antisipasi munculnya calon jamaah yang tertahan di bandara.

"Berdasarkan laporan dari pengawasan di bandara, Garuda, Saudia, Citilink, Lion hari ini masih sesuai jadwal mereka terbang," katanya. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA