Arab Saudi Setop Umroh Sementara

Aa Gym: Mudah Bagi Allah Undang Siapapun Umroh

FZ
Oleh Fadly Zikry
Jumat 28 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhid Aa Gym meminta para calon jamaah umroh menanggapi dengan baik dan tenang atas disetopnya kunjungan umroh oleh Kerajaan Arab Saudi karena virus corona atau Covid-19.

"Saudaraku yang baik, semoga Allah yang Maha Mendengar mengaruniakan kepada kita niat yang selalu ikhlas dari apapun, tidak ada yang dicari pujian, penghargaan, kekaguman makhluk, bukan kedudukan disisi makhluk yang kita cari dari semua amal kita, kecuali Allah ridho dan menerima," kata Aa Gym dalam akun instagramnya, Kamis (27/2/2020).

Aa Gym pun mendoakan umat muslim yang sudah berniat ke Tanah Suci, dilapangkan dan diundang oleh Allah.

"Hasbunallah nimal wakil, nimal maula waniman nashir. Ya Allah undanglah siapapun yang menyimak ini ke baitullah, jadikan menjadi hamba yang engkau jamu di Tanah Suci-Mu. Engkau jamu di Madinah di masjid Nabawi, Engkau jamu di baitullah-Mu, di Makkah Al-mukarromah, di Arofah-Mu, mudah bagi-Mu mengundang sipapun yang Engkau kehendaki.

Ya Allah luruskan niat kami agar apapun yg kami lakukan semata-mata mencari hanya ridho-Mu, tuntun kami dengan amal-amal yang Engkau sukai, dan lindungi kami dari niat yang salah dari ilmu yang salah, dari amal yang tidak engkau terima

Ya Allah catatkan yang hadir ini, yang menyimak ini, hamba yang Engkau ijabah doanya, Engkau lapangkan dari kesempitan hidupnya, Engkau berikan jodoh terbaik, rumah tangga yang mencintai-Mu diatas segalanya, Engkau berikan keturunan yang soleh dan solehah. Engkau lapangkan dari kesempitan ya Allah,"

Seperti diketahui, Kerajaan Arab Saudi menyetop visa kunjungan bagi warga negara asing termasuk umroh ke Tanah Suci. Hal itu dilakukan guna mencegah menyebarnya virus Corona atau Covid-19.

[fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA