Kasus Bobol Kartu Kredit, 2 Artis Batal Diperiksa

IN
Oleh inilahcom
Jumat 28 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Dua publik figur yakni Gisella Anastasya dan Tiyas Mirasih yang dipanggil penyidik Kriminal Khusus Polda Jatim karena dilibatkan dalam promosi oleh agen Travel yang melakukan pembobolan kartu kredit tak datang. Keduanya tak datang lantaran ada kesibukan shooting.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan disela-sela kunjungan Rumah Tahanan Mapolda Jatim menyatakan dua selebritis tersebut telah memberikan konfirmasi tidak bisa datang dikarenakan ada keperluan shooting sinetron. "Mereka akan datang atau memenuhi panggilan penyidik pada hari Kamis minggu depan," ujar Luki, Jumat (29/2/2020).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Turnoyudo Wisnu Andiko menyatakan dalam kasus ini, ada enam publik figur yang dilibatkan oleh agen travel untuk memasarkan bisnisnya. Mereka adalah GA (Gisella Anastasya), JI (Jesica Iskandar), TM (Tyas Mirasih), dan BW (Boy William), serta AK (Aukarin), dan RS (Rut Stevani).

"Dari enam publik figur ini, dua orang kita undang sebagai saksi pada Jumat besok. Mereka adalah GA (Gisella Anastasya) dan TM (Tiyas Mirasih), namun keduanya belum mengkonfirmasi sampai sekarang," ujar Turno.

Dalam melakukan endors, masing-masing artis ini menerima fee berupa tiket perjalanan yang menggunakan maskapai penerbangan dan juga hotelnya, adapun untuk tiket tiket yang diberikan kepada para artis tersebut diantaranya ada juga yang merupakan hasil kejahatan carding dan juga ada yang dibeli secar resmi melalui Traveloka dan booking.com namun membelinya dengan uanghasil usaha penjualan tiket yang didapatkan secara illegal/carding. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA