Menkes Harap Penangguhan Umrah Ditinjau Kembali

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 29 Februari 2020
share
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto menghormati kebijakan Kerajaan Arab Saudi yang mengeluarkan larangan pemberangkatan jemaah umrah dari Indonesia. Larangan ini terkait wabah virus Corona atau Covid-19.

"Itu adalah kebijakan dari pemerintah sana kita harus menghormati apapun keputusannya," ujar Terawan.

Terawan memastikan hingga saat ini belum ada warga Indonesia yang positif terkena Covid-19. Untuk itu, Pemerintah RI akan membuktikan hal ini kepada Arab Saudi. Agar larangan ibadah umrah untuk Indonesia bisa ditinjau kembali.

"Yang paling penting kita buktikan bahwa negara kita ini semua sehat dan baik. Sampai detik ini kita bersyukur, bahkan besok atau lusa semoga tidak ada dan kita berdoa terus," katanya

Terawan mengatakan, masyarakat harus percaya dengan kemampuan sendiri bahwa Indonesia mampu mencegah virus corona. Setelah itu, Pemerintah Indonesia akan memberikan data kesehatan kepada Arab Saudi. Terawan juga memastikan tidak ada calon jemaah umrah yang terjangkit Covid-19.

"Jadi nomor satu mulai percaya kekuatan kita sendiri di dalam menggalang Covid-19. Meyakinkan dengan by data saja. Kalau dengan data tidak bisa bagaimana. Jemaah umrah ya sehat,"tandasnya. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA