Warga Korban Banjir Karawang Dapat Bantuan Sembako

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 29 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Karawang - Warga di Desa Sukaluyu, Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, Jawa Barat masih mengungsi akibat banjir yang melandar wilayah mereka. Warga korban banjir saat ini mengungsi di tempat penampungan yang berlokasi di Jalan Raya Perumnas Bumi Teluk Jambe.

"Kami turut prihatin. Kegiatan hari ini bentuk kepedulian terhadap korban banjir. Selama kami mampu dan dapat dijangkau, kami akan turun langsung ke lokasi bencana. Dengan musibah seperti ini tentunya mereka mengharapkan bantuan dari semua pihak, dan berharap selama di pengungsian mereka mendapat perhatian dan kenyamanan di tempat penampungan. Tentu Kami berharap air segera surut dan masyarakat bisa kembali ke tempat masing masing dan melakukan aktivitas seperti biasa," kata Sumanto, Ketua Yayasan Semua Dulur Dekat (SEDUD) di sela-sela penyerahan bantuan, Sabtu (29/2/2020).

Sumanto mengungkapkan bahwa aksi peduli yang dilakukan pihaknya semata-mata didasari oleh rasa kepedulian kepada sesama. Berkolaborasi dengan Brother Matic MC dan Banaspati Karawang, Yayasan SEDUD Peduli memberikan bantuan barang-barang yang dibutuhkan oleh korban banjir untuk keperluan sehari-hari, seperti sembako, air mineral, obat-obatan, baju layak pakai dan keperluan lainnya.

Sementara itu, Dadang, Ketua Paguyuban SEDUD menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat terdampak banjir dapat terbantu serta dapat menjadi pemicu kepedulian bagi masyarakat maupun komunitas lain untuk peduli dan berbagi dengan saudara saudara yang sedang terkena musibah.

"Walaupun kontribusi kami kecil, kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan dan memicu rasa kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana" pungkas Dadang. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA