Wapres KH Ma'ruf Lapor SPT Pajak 2019 di Kantornya

IN
Oleh inilahcom
Selasa 03 Maret 2020
share
Wakil Presiden Maruf Amin - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Maruf Amin melaporkan formulir Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) tahun 2019 di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Dirinya didampingi Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Suryo Utomo. "Sebagai warga bangsa Indonesia, apa pun jabatannya, termasuk wakil presiden atau pun presiden, sudah seharusnya mengisi SPT untuk menyampaikan kewajiban pajaknya, dan itu merupakan tanggung jawab kita sebagai salah seorang warga negara," kata Ma'ruf usai melaporkan SPT Pajak Tahun 2019.

Dirinya mengimbau seluruh wajib pajak untuk segera melaporkan SPT secara daring guna memberikan pemasukan bagi negara dalam rangka mempercepat pembangunan. "Mari lapor SPT melalui e-filing, lebih awal lebih baik, pajak kuat Indonesia maju. Pajak ini merupakan tulang punggung daripada pembiayaan negara kita ini. Oleh karena itu, kita tidak boleh kemudian mencoba menghindar, itu bukan warga negara yang baik," kata Ma'ruf.

Masa pelaporan SPT Pajak tahun 2019 bagi wajib pajak orang pribadi berakhir pada 31 Maret 2020. Hingga Senin (2/3/2020), Kemenkeu telah menerima laporan SPT Pajak dari sedikitnya 4,31 juta wajib pajak orang pribadi. Ditjen Pajak mencatat terdapat 19 juta wajib pajak yang telah terdaftar untuk melaporkan SPT Pajak Tahun 2019. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA