Holding Perkebunan Raih Penghargaan BPEA

IH
Oleh Indra Hendriana
Kamis 05 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) meraih penghargaan BUMN Performance Exellence Award (BPEA) 2020 kategori Emerging Industry Leader dengan skor 631.

Hasil ini diperoleh dari proses assesment yang dilakukan oleh tim asesor KPKU kepada 114 BUMN pada level tahun 2019. KPKU BUMN merupakan salah satu strategi inisiatif Kementerian BUMN untuk perbaikan dan peningkatan kinerja secara kesisteman dan berkelanjutan menuju kinerja yang memenuhi standar kelas dunia.

Standar Emerging Industry Leader dinilai dari Perusahaan yang mempunyai proses bisnis yang sistematis dan efektif, penerapan sudah baik dan tidak ada gap yang signifikan, analisis berbasis data fakta, dan menunjukkan komitmen yang kuat dalam pembelajaran.

Penghargaan diterima oleh KaSubDiv Kesekretariatan Holding Perkebunan Nusantara, Ibnu Faisal Nasution berupa piagam serta trophy BUMN Performane Excellence Award 2020. Penganugerahan BPEA 2020 ini diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN bekerja sama dengan Majalah Infobank.

"Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) terus memperbaiki kinerjanya setiap tahun. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan usaha dari seluruh karyawan PTPN serta anak perusahaan dan juga dukungan dari seluruh stakeholder," kata Mohammad Abdul Ghani Direktur Utama Holding Perkebunan, Kamis (5/3/2020).

Selain Holding Perkebunan Nusantara, terdapat 9 BUMN yang meraih predikat "Industri Leader". Penyerahan penghargaan BUMN Performance Exellence 2020 disaksikan oleh Nawal Nely Deputi Keuangan dan Manajemen Resiko Kementerian BUMN serta Faisol Riza Ketua Komisi VI DPR RI yang sangat mendukung kegiatan ini.

"Prestasi ini merupakan motivasi Perusahaan kami untuk terus melaju meningkatkan kinerja PTPN Grup. Target kami tahun kedepannya Holding Perkebunan Nusantara meraih predikat "Industry Leader" serta turut mendukung untuk mewujudkan (lima) fokus utama Kementerian BUMN yaitu: Economic & Social Value for Indonesia, Business Model Innovation, Technology Leadership, Energize Investment dan Unleash Talent," kata dia. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA