Kemenkes Sebut Ada 13 Orang Suspect Corona

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 07 Maret 2020
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Kesehatan mengumumkan terdapat 13 orang terduga atau suspect virus corona baru (Covid-19) di Indonesia saat ini.

Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, 13 orang tersebut termasuk dua orang yang dinyatakan positif corona pada Jumat sore (6/3/2020).

"Iya 13 itu total. Di dalamnya ada ABK (anak buah kapal). Ini sudah dua yang positif," ujar Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan.

Di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, ada 7 pasien suspect corona. Di antaranya kasus 1 dan kasus 2 yang merupakan pasien corona pertama di Indonesia. Selanjutnya kasus 3 dan kasus 4 yang baru diumumkan, lalu 1 suspect meninggal dunia ketika diisolasi pada Jumat.

Dan 2 suspect lainnya telah dinyatakan negatif. Sementara itu, di RS Persahabatan, Rawamangun, terdapat 1 supect corona yang merupakan ABK dari kapal pesiar Diamond Princess yang baru dievakuasi.

Sebanyak 5 suspect lainnya, dikatakan oleh Yuri tersebar di beberapa daerah di luar Jakarta. Di antaranya adalah Bandung, Yogyakarta, Kebumen, dan Kepulauan Riau.

"Ada satu yang di bandung masih dirawat. Ini masih suspect. Kalau suspect kan belum kita tracing," lanjutnya.[Ivs].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA