Virus Corona, Menko Luhut Akui Investasi Slow Down

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 07 Maret 2020
share
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Masuknya Virus Corona ke Indonesia, terbukti membuat investasi mengalami slow down alias perlambatan. Namun demikian masih ada harapan besar bakal pulih.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengakui adanya perlambatan investasi ketika Virus Corona masuk ke Indonesia. Namun, tidak hanya Indonesia saja, semua negara bernasib sama.

"Semua lini dan semua negara pasti kena slow down. Ketika Corona turun, (dampaknya) langsung. tapi, semuanya perlu ditangani secara hati-hati. Harus pas. Cermat mengikutinya, jangan sebarkan berita-berita hoaks, berita bohong," papar Luhut saat mengunjungi kawasan The Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (6/3/2020).

Kata Luhut, seluruh pihak perlu bijak dan hati-hati dalam mencermati berbagai isu Virus Corona di tanah air. Selain itu, pemerintah terus berupaya optimal dalam menangkal penyebaran Virus Corona.

Dia bilang, masyarakat tidak perlu panik dan cepat termakan berita-berita bohong. Masyarakat juga jangan ikut-ikutan menyebarkan berita-berita bohong. Yang justru membuat kondisi menjadi tidak nyaman. "Kan yang membuat kita menderita, kebanyakan karena kita juga. Menyebarkan berita-berita sepotong dan tidak benar sehingga menjadi masalah," kata Luhut.

"Masyarakat kita minta untuk tetap mengikuti pengumumaan resmi dari pemerintah, terkait penanganan virus Corona. Jangan kemudian mau terpengaruh dengan pemberitaan yang tidak jelas. Karena pemerintah pasti tidak akan membohongi rakyatnya," papar Luhut. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA