Berantas Mafia BUMN, Menteri Erick Banjir Dukungan

IN
Oleh inilahcom
Selasa 10 Maret 2020
share
Menteri BUMN Erick Thohir - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Relawan Loyalis Erick Thohir for Jokowi-Amin (DPP LETHO), menggelar aksi penyampaian pendapat di depan kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (9/3/2020) siang.

Berdasarkan pemantauan, seratusan massa yang mengenakan kaos berwarna putih bertuliskan Loyalis Erick Thohir, membentangkan spanduk bertuliskan dukungan kepada Erick Thohir memberantas mafia di BUMN.

Anshar Ilo mengatakan LETHO sebagai Organ Relawan Pemenangan Pasangan Presiden Jokowi-Amin konsisiten dalam mengawal Visi Pemerintahan Jokowi yaitu SDM Unggul Indonesia Maju mendukung kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir memberantas mafia di tubuh BUMN.

"LETHO mendukung kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot Komisaris dan Direksi BUMN dengan kinerja buruk," kata dia, ditemui setelah menggelar aksi penyampaian pendapat.

Pada aksi itu, LETHO menuntut Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengevaluasi terhadap kinerja Komisaris dan Direksi BUMN per 3 (tiga) bulan sekali dan tidak segan-segan melaksanalan assessment ulang secara terbuka dan diumumkan ke publik.

Selain itu, kata dia, LETHO menuntut kepada Menteri BUMN untuk meninjau ulang jabatan para wakil menteri dan atau Deputi Menteri yang rangkap jabatan.

"Menuntut Menteri BUMN Erick Thohir agar penyelesaian Kasus Megaskandal Jiwasraya diselesaikan secara tegas, tuntas dan jelas. Bongkar semua jajaran komisaris, direksi dan manajemen yang tetkait dengan kasus tersebut.

Terakhir, Pengurus, Anggota dan simpatisan LETHO di seluruh tanah air siap menjadi mata dan telinga bagi Menteri BUMN Erick Thohir dalam memonitor kinerja Komisaris dan Direksi BUMN di semua daerah.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Pusat Relawan Loyalis Erick Thohir for Jokowi-Amin (DPP LETHO), sebagai salah satu Organ Pendukung Pemenangan Pasangan Presiden Jokowi-Amin yang terdaftar resmi di Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN). [tar]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA