Supir Ekspedisi Diciduk Bawa Sabu Di Tuban

IN
Oleh inilahcom
Rabu 11 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tuban - Petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban menangkap seorang sopir yang diduga sebagai seorang pemakai atau pengedar Narkotika jenis sabu-sabu (SS).

Pelaku digrebek di kawasan salah satu perumahan Kelurahan Perbon, Kota Tuban.

Dia adalah MRM (41), seorang sopir asal Desa Suguhwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pelaku mengaku sebagai pemakai narkoba jenis sabu lantaran dijadikan sebagai doping supaya kuat dalam melaksanakan perkerjaannya sebagai sopir.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penangkapan itu berawal saat tim Pemberantasan dari BNNK Tuban mendapatkan laporan dari masyarakat. Yakni, di kawasan perumahan yang ada di jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kota Tuban itu disinyalir sebagai pengedar barang haram.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata terdapat seseorang yang gelagatnya mencurigakan dengan membawa tas slempang di kawasan perumahan itu. Polisi kemudian menggeledah MRM. Ternyata benar, pelaku kedapatan menyimpan satu poket sabu dalam tas miliknya.

"Setelah terbukti membawa satu klip berisikan sabu-sabu, pelaku langsung diamankan di Kantor BNNK Tuban," ujar Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana, Selasa (10/3/2020).

Pelaku yang ditangkap membawa sabu sekitar 0,53 gram. Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku hanya sebagai pemakai. MRM yang merupakan sopir salah satu ekspedisi di Tuban itu mengaku sudah menggunakan sabu sejak delapan bulan terakhir.

"Dari hasil pemeriksaan bahwa pelaku mendapatkan sabu dari seseorang yang bernama inisial S. Pelaku sejak delapan bulan ini menggunakan narkotika jenis sabu. Pelaku dijerat pasal 112 Ayat (1), dan Pasal 127 ayat (1) huruf (A). UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta," pungkasnya.[BeritaJatim].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA