Bertemu, Zulhas - Airlangga Bahas Sejumlah Isu

IN
Oleh inilahcom
Kamis 12 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) beserta jajaran melakukan pertemuan dengan Ketum Partai Golkar Airlanga Hartarto. Di situ mereka membahas persoalan nasional seperti virus corona, persiapan Pilkada 2020, hingga RUU Omnibus Law.

"Tadi ada beberapa hal yang kami bicarakan, yang utama tentunya terkait kondisi kebangsaan hari ini dimana tantangan ketidakpastian dunia begitu banyak mulai terkait dengan virus corona, kemudian perlambatan ekonomi dunia, juga gejolak harga minyak," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Kamis (12/3/2020).

Airlangga juga mengatakan sempat membahas Pilkada bersama Zulkifli. Khususnya dalam melakukan kerja sama di beberapa daerah di Indonesia.

"Dan tadi kami juga membahas terkait Pilkada yang akan dihadapi tahun ini, ada beberapa wilayah atau daerah, baik itu provinsi maupun kabupaten kota antara Golkar maupun PAN, ada irisan-irisan untuk kerja sama di Pilkada," kata Airlangga.

Dalam pertemuan tadi, Airlangga dan Zulkifli juga membahas soal RUU Omnibus Law. Menurut Airlangga, kedua partai itu sepakat untuk mencarikan solusi terbaik untuk menyelesaikan RUU Omnibus Law.

"Terkait dengan agenda-agenda nasional yang diusulkan oleh pemerintah dalam hal ini pemerintahan Pak Jokowi untuk mendorong Omnibus Law baik itu diperpajakan maupun di Cipta Kerja. Kami sepakat ini untuk segera dibahas dan tentunya kita carikan jalan keluar yang terbaik sehingga ini bisa diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujar Airlangga.

Sementara itu, Zulkifli juga menggunakan pertemuan ini untuk mengundang jajaran Partai Golkar hadir dalam pelantikan pengurus PAN 2020-2025.

"Pertama saya dengan rombohan lengkap di sini. Insyallah nanti tanggal 25 (Maret) ada pelantikan. Itu lah agenda pertama kami di sini untuk mengundang ketum, sekjen untuk hadiri pelantikan pengurusan PAN baru," ucap Zul. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA