Capek Kerja di Sawah Petani ini Pakai Sabu

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 14 Maret 2020
share
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Lumajang - Satreskoba Polres Lumajang menangkap Risdianto (29), warga Desa/Kecamatan Tempursari lantaran mengkonsumsi sabu-sabu di rumahnya. Tersangka tidak bisa menggelak saat digeledah dan ditemukan 4 poket sabu serta alat hisap.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Lumajang, Jumat (13/3/2020), petugas mendapat laporan dari warga mengenai aktifitas tersangka mencurigakan memakai narkoba. Kemudian dilaporkan ke Polsek setempat dan dilakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan petugas, tersangka mengaku memakai sabu lantaran sering capek saat bekerja disawahnya. Ketika ada kabar pengiriman poket sabu dari seseorang, petugas bergerak.

Ternyata, saat tersangka diketahui memakai sabu langsung dilakukan pengrebekan dan ditemukan 4 poket sabu masing-masing berat 0,78 gram. "Saat ditangkap ngakunya masih baru, padahal kami memantau sudah sebulanan," ungkap Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Ernowo pada wartawan.

Lanjut dia, dari hasil tes urine, tersangka positif mengandung narkoba. Untuk siapa pemasoknya, tersangka mengaku baru kenal. "Kita dalam dulu, dia baru tiba di Mapolres," paparnya.

Kini tersangka dijebloskan ke sel tahanan Mapolres lumajang. Diterancam kurungan tahanan 10 tahun penjara dengan jeratan Undang-Undang Narkotika. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA