Bersihkan Corona di Kemenhub, Luhut Lakukan Ini

IN
Oleh inilahcom
Senin 16 Maret 2020
share
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ditetapkan sebagai menteri perhubungan ad interim, menggantikan Budi Karya Sumadi yang psoitif CONVID-19, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan langsung tancap gas.

Ada lima arahan yang diberikan Luhut terhadap internal Kementerian Perhubungan saat rapat koordinasi melalui video conference di Jakarta. Apa saja? .

Menurut juru bicara Kemenhub, Adita Irawati dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (16/3/2020), kelima arahan Luhut antara lain, segera lakukan pendataan individu di lingkungan Kemenhub yang berpotensi terinfeksi Virus Corona (COVID-19) untuk mendapatkan prioritas pemeriksaan kesehatan.

Kedua, sterilisasi ruangan kerja di Kemenhub agar segera dimulai selama dua hari kedepan. Untuk sementara tidak ada perjalanan dinas pejabat dan pegawai Kemenhub ke luar negeri.

Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Udara, Dirjen Perhubungan Darat dan Dirjen Perkeretaapian diminta mengutamakan kebersihan semua moda transportasi publik antara lain dengan penyemprotan disinfektan tiga kali sehari.

Hal serupa agar dilaksanakan di daerah-daerah. Diharuskan ada sosialisasi publik/pengumuman di titik-titik utama transportasi publik tentang gejala (symptom) Corona dan himbauan untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan, serta himbauan untuk menghindari perjalanan bagi yang merasa sakit.

Jajaran Kemenhub agar memastikan arus transportasi logistik tetap lancar utamanya untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjamin. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA