Dokter dan Tenaga Medis Terdepan Lawan Corona

Presiden Perintahkan Perlindungan Maksimal

IN
Oleh inilahcom
Kamis 19 Maret 2020
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan seluruh jajarannya untuk memberikan perlindungan maksimal kepada dokter dan tenaga medis yang berjibaku menangani virus Corona (COVID-19).

"Saya ingin perlindungan maksimal kepada para dokter, tenaga medis, dan jajaran yang berada di rumah sakit yang melayani pasien terinfeksi Covid-19," ujarnya dalam rapat terbatas Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 melalui video conference di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Dirinya juga meminta persediaan alat pelindung diri (APD) dipastikan, karena para dokter dan petugas medis berada di garis terdepan sehingga harus terlindung agar tidak ikut terpapar Covid-19.

"Termasuk juga saya minta Menkeu ini pemberian insentif bagi para dokter, perawat, dan jajaran rumah sakit yang bergerak dalam penanganan Covid-19 ini," tambahnya.

Untuk kebutuhan alat-alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer dipastikan tersedia. Dia meminta kegiatan ekspor masker dan alat kesehatan disetop terlebih dulu demi pemenuhan kebutuhan dalam negeri menghadapi wabah corona.

"Pastikan terlebih dahulu stok dalam negeri cukup. Kemudian ketersediaan bahan baku untuk produksi alat kesehatan dalam menghadapi situasi ini," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA