Cegah Covid-19

Pemerintah Terus Ingatkan Social Distancing

IN
Oleh inilahcom
Minggu 22 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah terus mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti anjuran social distancing untuk mencegah mewabahnya virus corona atau Covid-19.

"Karena itu sekali lagi saya ingatkan kita semua untuk tetap melaksanakan upaya menjaga jarak pada saat kita melaksanakan kontak sosial. Jangan kurang dari 1 meter. Ini yang menjadi penting," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Sabtu (21/3/2020).

Kemudian masyarakat juga terus diminta untuk menghindari kerumunan, pertemuan-pertemuan yang menghadirkan banyak orang, yang memiliki peluang untuk terjadinya penularan penyakit asal Wuhan, China tersebut.

"Kita sadari bersama bahwa ada sebagian dari saudara-saudara yang tidak mungkin untuk bekerja dari rumah. Oleh karena itu tetap berhati-hati di dalam kaitannya. Kemudian pastikan kalau memang tidak perlu sama sekali untuk keluar dari rumah, lebih baik tidak keluar dari rumah," ujarnya.

Sebelumnya hingga Sabtu pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif corona sudah mencapi 450 orang, 38 meninggal dunia dan 20 orang berhasil sembuh. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA