Stop Debat Penangangan Corona, Ayo Cegah Bersama!

IN
Oleh inilahcom
Minggu 22 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara Istana Negara, Fadjroel Rahman meminta semua pihak untuk tidak berpolemik terkait penanganan Virus Corona atau Covid-19 di tanah air. Fadjoel mengatakan saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk berdebat masalah penanganannya, yang dibutuhkan adalah bersama-sama mencegah penularan Covid-19 semakin meluas.

Awalnya, Fadjroel bicara soal bagaimana negara-negara di dunia yang terdampak Virus Corona ini namun tak menyangka akan membahayakan. Sama dengan Indonesia, Pemerintah juga dengan bekerja keras untuk menanggulangi Covid-19 di tanah air.

"Dari 158 negara yang terinfeksi Covid-19 tidak satu pun yang membayangkan bahwa dampaknya akan begitu dahsyat terhadap masyarakat. Kita juga, tidak membayangkan akan berdampak dahsyat dengan virus baru ini," kata Fadjoel, Minggu (22/3/2020).

Fadjroel mengatakan saat ini justru moment yang tepat bagi semua pihak untuk sama-sama mencegah penularan Covid-19. Bukan hanya pemerintah, masyarakat juga harus berperan.

"Tahan dulu kritik-kirim negatif ini. Sekarang kita sedang bekerja, semuanya bekerja, ayo bantu. Kesadaran masyarakat juga penting," ucapnya.

Kesadaran yang dimaksud Fadjoel adalah mengikuti arahan dari pemerintah untuk menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak sosial dengan orang lain. Sebab, penularan Covid-19 ini begitu cepat antar manusia.

"Apakah anda sudah membantu warga sekitar, teman anda, keluarga anda dengan sosial distancing? Lihatlah sekitar lihat tenaga medis mereka bekerja begitu keras, tapi tanpa kesadaran anda, mereka justru akan bekerja lebih keras dari yang sekarang. Maka, bantu mereka kurangi interaksi sosial untuk mencegah virus ini," ungkapnya. [gam]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA