Putus Mata Rantai Penyebaran Corona

Polda Banten Ingatkan Pentingnya Social Distancing

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Minggu 22 Maret 2020
share
Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Banten - Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Bidhumas Polda Banten menyambangi fasilitas umum untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan Social Distancing, Sabtu (21/3/2020).

Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso, menyampaikan bahwa sosialisasi ini dipandang perlu kami lakukan, dalam rangka ikut berperan aktif membantu kebijakan pemerintah pusat dan daerah, untuk bersatoe melawan Covid-19 dengan mensosialisasikan diterapkannya Social Distancing sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 baik di lingkungan kerja, di tengah masyarakat, maupun di lingkungan keluarga.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan bahwa hari ini tim Bidhumas Polda Banten mobile berikan himbauan Social Distancing, diikuti juga oleh Tim Publikasi Polres jajaran yang dilaksanakan di seluruh kabupaten kota.

"Pagi ini tim dari Bidhumas Polda Banten mobile ke tempat keramaian seperti di Pasar Rau, Pasar Royal (Pocis) dan Alun-alun Timur Kota Serang (depan Mal Ramayana) untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Social Distancing," ujarnya.

Kombes Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa Social Distancingadalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus.Social distancingsangat penting untuk memerangi pandemi Covid-19.

Adapun ajakan Social Distancing atau jarak sosial yang di sampaikan Kabid Humas Polda Banten agar masyarakat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain, menjaga pola makan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

"Polda Banten dan jajaran akan terus berperan aktif mensosialisasikan baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial maupun media mainstreem, dengan begitu kebijakan Sosial Distancing bisa sampai ke masyarakat," pungkasnya [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA