Wakil Ketua & Komisioner Ombudsman Positif Corona

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Rabu 25 Maret 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Lely Pelitasari Soebekty dan Komisioner Ombudsman Ninik Rahayu positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Kabar tersebut dibenarkan Komisioner Ombudsman, Alvin Lie.

"Benar, Bu Ninik Rahayu dan Bu Lely Pelitasari (Wakil Ketua)," kata Alvin Lie saat dikonfirmasi awak media, Selasa (24/3/2020).

Lely dan Ninik diketahui positif virus corona setelah menjalani pemeriksaan bersama sejumlah Komisioner Ombudsman lainnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis (19/3/2020) lalu.

Ninik yang dikonfirmasi awak media, hanya meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat. Setelah dinyatakan positif, Ninik mengaku akan menjalani proses karantina selama 14 hari.

"Terimakasih support dan doanya, saya persiapan menjalani karantina," kata Ninik.

Ninik mengaku akan dikarantika di Wisma Atlet Kemayoran yang menjadi Rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19. Proses karantina ini akan dijalani Binik selama 14 hari.

Komisioner Ombudsman lainnya, Laode Ida mengatakan, hasil tes memastikan Ninik dan Lely diharuskan menjalani proses karantina. Padahal, kata Laode Ida, kedua koleganya itu tidak menunjukkan gejala terinfeksi virus corona.

"Hasil test memastikan keduanya (Ninik dan Lely) mesti isolasi diri dulu. Padahal kondisinya baik-baik saja," katanya.

Laode mengaku tidak ikut tes bersama Komisioner Ombudsman lainnya. Sejauh ini, Laode mengaku dirinya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah. Saya di rumah dan orang-orang seisi rumah baik-baik saja. Tetap olahraga dan jaga daya tahan tubuh," katanya.[adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA