Kata Ganjar Soal Pemakaman Ibunda Jokowi

IN
Oleh inilahcom
Kamis 26 Maret 2020
share
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta pihak keluarga Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mendoakan dari rumah saat prosesi pemakaman Almarhum Sujiatmi Notomiharjo (77), ibunda Presiden Jokowi.

Hal ini disampaikan lantaran saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi wabah corona, lantaran pemerintah, sedang menerapkan terkait pencegahan wabah Covid-19, khususnya soal social distancing.

"Tadi disampaikan pada saya agar saya diminta tolong mewakili keluarga menyampaikan kepada masyarakat mohon agar masyarakat mendoakan dari rumah saja dan keluarga sangat berterima kasih karena kondisi memang lagi saat seperti ini," kata Ganjar, dikutip saat wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta, Rabu (25/3/2020).


Sementara soal koordinasi guna menyiapkan skenario pemakaman jenazah Almarhum Sujiatmi, Ganjar mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV/Diponegoro agar proses pemakaman berjalan dengan lancar.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Kapolda dan Pangdam dan hari ini sedang menyiapkan skenario untuk pemakaman besok lancar dan aman," tutupnya.

Almarhum Sujiatmi meninggal di RS TNI Slamet Riyadi, Solo, Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB. Rencana jenazah almarhum dimakamkan di bilangan Mundu, Karanganyar, Kamis (26/3/2020). [wll]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA