Relawan Cabup SBT Bantu Cegah Corona

IN
Oleh inilahcom
Kamis 26 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seluruh elemen masyarakat Indonesia saat ini sedang bersama-sama melawan upaya penanggulangan dan pencegahan virus Corona.

Seperti halnya relawan pendukung calon Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Fachri Husni Alkatiri yang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Bula.

Koordinator relawan Barisan Loyalis Fachri Husni Alkatiri (BALIFHAR), Dulla Wajo mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di SBT.

"Kami juga mengajak warga Bula untuk mematuhi protokol pemerintah terkait pencegahan virus Covid-19, sehingga diharapkan seluruh warga SBT tidak ada yang terkena virus itu," kata Dulla Wajo, Kamis (26/03).

Sementara itu, koordinator relawan Aliansi Fachri Alkatiri Arobi Kelian (AFATHAR), Saif Rumau mengatakan, pihaknya membagikan ribuan masker dan sabun antiseptik ke seluruh wilayah SBT. Saat ini, AFATHAR memulainya dari Bula, ibukota SBT.

"Kejadian luar biasa virus Corona yang saat ini terjadi di negeri ini, merupakan momen bagi kita agar saling bergotong royong dan bersama-sama memutus mata rantai penularan virus yang mematikan itu," tegas Saif Rumau.

Saif Rumau menegaskan bahwa upaya melawan penyebaran virus Corona akan terus dilakukan sampai ke seluruh wilayah SBT.

"Kami membuka diri bagi stakeholders terkait untuk turut mencegah penularan virus Corona di wilayah kita," ujarnya.

Baik Dulla Wajo dan Saif Rumau menepis anggapan bahwa kegiatan penyemprotan itu karena ada agenda kepentingan politik menjelang pilkada SBT 2020.

"Kami tegaskan bahwa kegiatan ini murni didasari nilai kemanusiaan. Kami relawan anak muda melakukannya tidak tebang pilih, bahkan kami menyemprot disinfektan ke posko-posko kompetitor," tambah Saif. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA