Polda Jabar: Diam di Rumah Atau....

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 28 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Humas Polda Jabar membuat imbauan agar warga mengikuti aturan pemerintah dengan berdiam diri di rumah saat pandemi virus Corona atau Covid-19 ini. Tujuannya agar memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sosialisasi itu disampaikan melalui laman akun Instagram @humaspoldajabar pada Sabtu (28/3/2020) itu dengan gaya 'nyeleneh' disertai tuturan bahasa Sunda.

Imbauan itu memuat tiga opsi yang dipilih masyarakat di tengah wabah Covid-19. Salah satu poinnya berupa perumpamaan kematian karena terpapar Corona dengan foto yang tertempel di buku Yasin.

'Jaman ayeuna ngan aya 3 pilihan (Zaman sekarang hanya ada tiga pilihan)'

1. Cicing di imah nurutkeun papatah Pamarentah (berdiam diri di rumah mengikuti anjuran pemerintah)

2. Asup ka IGD (masuk ke IGD)

3 Poto maneh napel dina YASIN (Foto kamu menempel pada (buku) Yasin

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan sengaja menggunakan sosialiasi dengan muatan kearifan lokal. Termasuk dengan buku Yasin yang identik dengan fatalitas.

"Kami harapkan penyampaian seperti itu bisa lebih mengena ke masyarakat, imbauan itu kami lakukan dengan segala upaya, termasuk dengan bahasa Sunda agar lebih mengena," kata Erlangga saat dihubungi, Sabtu (28/3/2020).

Erlangga mengatakan, imbauan yang disampaikan sejalan dengan imbauan pemerintah agar warga berdiam diri di rumah, untuk mencegah penyebaran virus Corona. "Tetap di rumah saja. Kalau Anda tidak patuh, Anda bisa masuk ke rumah sakit (karena terpapar virus)," ucap Erlangga. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA