Bantu PMi,KASAD Kerahkan Mobil Semprot Disinfektan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 28 Maret 2020
share
(Foto: Inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan TNI AD melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan terutama di wilayah DKI. Upaya penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin masif khusunya di wilayah DKI Jakarta.

Ketua umum PMI, Jusuf Kalla mengatakan penyemprotan disinfektan ini sebenarnya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Namun, kini akan lebih masif selama 2 minggu sekali dengan harapan penularan Covid-19 tidak semakin menjadi-jadi.

"Saya melihat ini PMI Jakarta Pusat untuk melakukan operasi penyemprotan di daerah, karena ini sudah hampir sebulan sebenarnya, tapi kita tambah terus peralatan yang ada," kata ketua PMI, Jusuf Kalla, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan disinfektan di wilayah DKI Jakarta melibatkan 100 personel TNI AD yang diperintah langsung KASAD Jenderal Andika Perkasa. Andika juga mengerahkan armada mobil TNI AD membantu penyemprotan disinfektan di wilayah DKI Jakarta guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan dari TNI AD ini amat diapresiasi oleh Jusuf Kalla, yang mana efektif dengan adanya mobil besar untuk mobilisasi penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Dan saya berterima kasih mobil besar itu dibantu oleh TNI AD," ucap Mantan Wapres itu. [gam]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA