Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Jember Tentukan Area 'Physical Distancing'

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Minggu 29 Maret 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jember - Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono mengatakan, pihaknya sudah melaunching kawasan Physical Distancing, Jumat (27/3/2020) malam, setelah diketahui ada satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) dirawat di RSD dr Soebandi Jember dinyatakan positif Covid-19. Upaya ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 agar lebih cepat diatasi.

"Kami menentukan 4 titik kawasan Physical Distancing. Yakni Perumahan Argopuro, Perumahan Mojopahit di belakang pertokoan Carrefour, keduanya di Kecamatan Kaliwates, Perumahan Sun City di Kecamatan Sumbersari dan Perumahan Pesona Regency di Kecamatan Patrang," katanya, Sabtu (28/3/2020)

Empat titik perumahan ini, sebagai percontohan dan nantinya diharapkan bisa diterapkan di wilayah lainnya. Physical Distancing di perumahan adalah membatasi warga perumahan untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

"Serta membatasi masuknya masyarakat yang bukan penghuni tetap dari perumahan tersebut. Ini dimaksudkan mencegah seminimal mungkin penyebaran virus corona," kata Aris.

Lebih jauh Aris menyampaikan, pihaknya berharap agar warga masyarakat Jember bisa mentaati aturan yang ditetapkan oleh pihak Kepolisian, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

"Karena ini upaya mencegah penyebaran virus corona agar wabah ini tidak lebih meluas lagi penyebarannya. Karena masalah covid-19 ini, merupakan masalah kita bersama," pangkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA