Saran Anies di Tengah Meningkat Wabah Corona

IN
Oleh inilahcom
Minggu 29 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus menunjukkan keseriusannya dalam menekan wabah corona di Jakarta.

Berbagai upaya telah dilakukan, bahkan kali ini Anies khusus mengingatkan bagi warga yang berusia lanjut dan warga yang memiliki gangguan kesehatan untuk terus menjaga kesehatan tubuh.

Pasalnya, kelompok usia paling rentan terhadap COVID-19 rata-rata berusia di atas 60 tahun dan yang sedang megidap sakit bawaan.

"Tepatnya 61% dari jumlah yang meninggal adalah pasien dengan di atas 60 tahun korban yang meninggal di bawah usia 60 tahun kebanyakan juga yang mengidap penyakit bawaan," kata Anies lewat rekaman video yang diterima INILAHCOM, Minggu (29/3/2020).

Anies pun mengimbau seluruh pihak khususnya masing-masing keluarga untuk melindungi kelompok rentan berusia di atas 60 tahun dan yang sedang megidap sakit bawaan.

Anies pun memberikan 5 kiat langkah yang meski dilakukan :

1. Orang tua harus selalu berada di dalam rumah pada masa wabah COVID-19. Mohon jangan bepergian ke luar rumah


2. Hindari kontak fisik dengan orang tua, kepada anak, cucu, tamu, dan siapapun yang ada di rumah. Jangan cium tangan, jangan memeluk, jangan menyentuh orang tua, terutama jika baru pulang dari bepergian

3. Para orangtua dan semua anggota keluarga di rumah harus cuci tangan dengan sabun dan harus dikerjakan secara rutin

4. Berikan asupan makanan yang sehat dan tambahan vitamin kepada orang tua kita

5. Pastikan olahraga rutin, olahraga ringan dan bisa berjemur di bawah sinar matahari khususnya di pagi hari [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA