Jakarta Mau Lockdown? Polda: Cuma Simulasi Latihan

IN
Oleh inilahcom
Senin 30 Maret 2020
share
Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman yang terlihat lengang di Jakarta - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya membantah wacana lockdown di wilayah Ibu kota Jakarta terkait penanganan Virus Coroan atau Covid-19.

Penanganan itu terkait dengan beredarnya Telegram Rahasia (TR) soal skema penutupanpan wilayah yang ada di Jakarta.

"Itu TR untuk minta data di masing-masing wilayah karena mau rencana latihan simulasi situasi sekarang ini. Sekarang seperti apa harus latihan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Yusri menambahkan, pihaknya memang mengumpulkan data dari masing-masing wilayah karena memang berencana akan ada simulasi.

Dia menegaskan, saat ini situasi Jakarta masih social distancing, physical distancing dan tidak ada karantina wilayah atau lockdown. "Tapi kita harus tetap latihan. Apapun yang terjad kita sudah latihan," tegasnya.

Menurut dia, saat ini Jakarta belum butuh lockdown atau karantina wilayah. Meski demikian, kata dia, jika pemerintah pusat ingin melakukan lockdown, pihaknya pun akan segera mematuhinya.

"Jadi kita latihan simulasi situasi sekarang ini. Jadi kita minta data di masing wilayah, kumpulkan rapatkan dibikin pelatihan bersama. Jadi besok-besok apapun yang terjadi sudah siap latihan," tandasnya.[Ivs].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA