Corona di Papua: 9 Positif, PDP 43, ODP 5569 orang

IN
Oleh inilahcom
Senin 30 Maret 2020
share
(Foto: www.covid19.go.id)

INILAHCOM, Papua - Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Papua mengalami peningkatan. Update tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua per hari ini Minggu (29/3/2020) pukul 19.00 WIT, dua pasien dari Kabupaten Mimika.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule mengatakan, penambahan tersebut setelah dilakukan pengecekan sampel di Labkesda Jayapura.

"Dibandingkan data kemarin, ada tambahan dua kasus. Dari 7 pasien positif menjadi 9 pasien. Dua kasus baru tersebut ditemukan di Kabupaten Mimika," jelas dr. Sumule, Minggu malam.

Semua pasien positif Covid-19, baik yang di Merauke, Jayapura maupun Mimika semua dalam keadaan baik. Ada perubahan data pasien postif yang di Merauke. Awalnya berjumlah 3 orang pasien, namun setelah diklarifikasi ternyata pasien postif Covid-19 di Merauke berjumlah 2 orang.

Sementara, untuk pasien berstatus PDP, dr. Sumule mengungkap terdapat penambahan dan pengurangan pasien."Untuk PDP sebanyak 43 orang, dari itu ada tambahan 3 orang, namun ada yang pulang 3 orang. Rumah Sakit Dian Harapan sebanyak 2 pasien, di Rumah Sakit Provita ada 1 orang. Dan pasien yang pulang ada di RS Bhayangkara 1 orang, RS Marten Indey 1 orang dan RSUD Abepura 3 orang pulang,"ungkapnya.

Sementara, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), hasil tracking satgas terpadu, jumlah mengalami penambahan, dari 2311 menjadi 5569 orang, bertambah 3258 orang.

"Ada data penyumbang data baru, yakni dari KKK Jayapura Pura, sebanyak 4087 dan tim satgas Kabupaten/ Kota sebanyak 1482, termasuk dari tim survilance Provinsi Papua,"katanya.

Pihaknya berharap, dengan peningkatan jumlah ODP, masyarakat harus betul-betul paham akan keberadaan virus ini yang ada disekitar kita.

Data PDP yang dihimpun sebagai berikut , RSUD Dok 2 Jayapura 4 orang, RS. Provita 4 orang, RS. Bhayangkara 6 orang, RSUD Abepura 1 orang, RSUD Yowari Kabupaten Jayapura 6 orang, RSUD Wamena 1 orang, RSUD Timika 4 orang, RSUD Biak 2 orang, RSUD Merauke 10 orang, RSMI Aryoko 2 orang, RSUD Bovendigoel 2 orang dan RSUD Mamberamo Raya 1 orang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA