Lion Air Bantah Pesawatnya Kecelakaan di Filipina

IN
Oleh inilahcom
Senin 30 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Maskapai penerbangan Lion Air Group membantah jika pesawatnya mengalami kecelakaan di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila, Filipina, pada Minggu malam (29/3/2020).

"Lion Air Group sampai saat ini tidak beroperasi baik secara berjadwal atau sewa tertentu (charter) di Filipina," kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Danang mengatakan apabila mengacu pada nomor ekor pesawat RP-C5880, itu merupakan kode registrasi pesawat di Filipina. Untuk diketahui, kata dia, di Manila terdapat perusahaan penerbangan bernama Lionair Inc.

"Lion Air Group tidak memiliki perusahaan penerbangan di Filipina," tegas Danang.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa sebuah pesawat evakuasi medis milik maskapai yang berbasis di Filipina, Lionair Inc, meledak dan terbakar saat lepas landas di Bandara Internasional Ninoy Aquino menewaskan seluruh penumpang dan awak yang berjumlah delapan orang, termasuk seorang warga negara AS dan seorang warga negara Kanada.

Disebutkan jika pesawat berjenis twin-jet Westwind II itu membawa tiga personel medis, tiga awak pesawat, serta satu orang pasien bersama rekannya dan akan menuju ke Bandara Internasional Haneda, Jepang. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA