DPRD Minta APD Cleaning Service RS Diperhatikan

IN
Oleh inilahcom
Senin 30 Maret 2020
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta Legislator DPRD DKI Fraksi PKS M.Taufik Zoelkifli meminta kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk memperhatikan dan memberikan Alat Perlindungan Diri (APD) tenaga Cleaning Service di RS yang memadai dalam menangani pasien Covid-19, Senin (30/3/2020), di Jakarta.

M. Taufik Zoelkifli yang biasa disapa MTZ di sela-sela memberikan bantuan wastafel portable disalah satu RS di Pulomas Jakarta mengatakan bahwa di tengah mewabahnya penyakit Covid-19, tenaga cleaning service di RS tentu tetap bekerja seperti biasa. Mereka membersihkan dan mengepel lantai, menyiapkan makanan dan membersihkan sisa makanan bekas pasien serta membuang sampah medis dan pekerjaan lainnya.

"Selain dokter, perawat dan tenaga medis lainnya, teman-teman cleaning service juga berada di baris depan dalam menangani wabah covid-19 ini, jangan sampai mereka terlupakan dan tidak dilengkapi dengan alat perlindungan diri (APD) yang memadai karena mereka juga memiliki peran yang sangat penting," kata MTZ yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Timur ini.

M.Taufik Zoelkifli juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada teman-teman cleaning service yang tetap menjalankan tugasnya di tengah-tengah wabah covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada seluruh tenaga medis baik dokter, perawat dan pegawai lainnya seperti petugas cleaning service yang tetap menjalankan tugasnya menghadapi risiko yang sangat besar," ujar MTZ yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Timur IV.

Sebelum mengakhiri keterangannya, MTZ meminta kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk berupaya sekuat tenaga mengimpor maupun memproduksi alat perlindungan diri maupun alat medis lainnya seperti ventilator yang sangat dibutuhkan dalam menangani pasien covid-19. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA