Anggota DPRD DKI Ini Sumbangkan Gaji Untuk Corona

IN
Oleh inilahcom
Senin 30 Maret 2020
share
Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Jupiter - (Foto: Inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Jupiter menyumbangkan gaji beserta tunjangannya sebagai anggota dewan guna penanganan Virus Corona atau Covid-19 di ibu kota DKI Jakarta. Selama 5 bulan gaji dan tunangannya dialokasikan semua untuk penanganan Corona di Jakarta.

"Mulai bulan depan dan seterusnya selama 5 bulan saya donasikan gaji saya untuk penanganan corona di Jakarta. Atas nama pribadi saya prihatin dan sedih atas banyaknya warga yang meninggal," kata Jupiter di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Jupiter mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di ibukota membuat hatinya terketuk untuk memberikan sumbangsih. Tercatat per hari ini, 30 Maret 2020, kasus pasien positif di DKI Jakarta mencapai 701 kasus positif. Dari jumlah tersebut, 48 pasien dinyatakan sembuh dan 67 orang meninggal dunia.

Adapun Gaji dan tunjangan anggota DPRD DKI Jakarta per bulan sekitar Rp80juta. Jumlah tersebut belum dipotong partai politik untuk dana kas atau perjuangan. Total yang dibawa pulang anggota dewan sekitar Rp70juta. Dengan demikian selama 5 bulan itu, Jupiter mendonasikan gajinya sekitar Rp350 juta.

"Saya mendorong teman-teman di Kebon Sirih (kader Partai Nasdem) melakukan aksi sosial untuk mencegah virus corona," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jupiter menekankan kepada Dinkes DKI Jakarta untuk memastikan logistik dan alat pelindung diri (APD) bagi perawat dan dokter di RSUD mencukupi. Sebab jika kehabisan akan sangat berbahaya.

"Kita tahu bahwa sudah banyak perawat atau dokter yang terpapar. Oleh sebab itu, segala kelengkapan mereka harus terpenuhi dengan baik," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA