Wabah COVID-19, Pertamina Amankan BBM di Kalsel

IH
Oleh Indra Hendriana
Selasa 31 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Banjarmasin PT Pertamina (Persero) memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kalimantan Selatan (Kalsel) aman di tengah wabah COVID-19.

"Untuk suplai BBM ke Kalsel berjalan normal." Ujar Region manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza.

Hingga akhir Maret (29/3/2020), rata-rata harian konsumsi untuk gasoline adalah 1.777 KL/hari dan gasoil sebesar 631 KL/hari untuk Wilayah Kalimantan Selatan. Adapun untuk Kota Banjarmasin sendiri, rata-rata konsumsi untuk gasoline sebanyak 321 KL/hari dan untuk gasoil sebesar 125 KL/hari. "Stok elpji juga aman, rata-rata konsumsi untuk LPG 3 Kg yaitu 282 Metrik Ton/hari untuk wilayah Kalsel dan 57 Metrik Ton/hari untuk Kota Banjarmasin," kata Roberth.

Menghadapi COVID-19, Pertamina mengimbau agar masyarakat tidak panic buying dan dianjurkan menggunakan transaksi non tunai (cashless), dan senantiasa untuk menjaga kesehatan diri dengan menggunakan masker.

Pertamina juga menyediakan fasilitas sanitasi di SPBU berupa sarana fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, serta operator SPBU telah menggunakan masker dan sarung tangan. Pertamina senantiasa menjalankan roda operasional untuk tetap memastikan kebutuhan akan BBM & LPG dapat terpenuhi. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA