Pandemi Corona, Ojol Dapat Bantuan Makanan Gratis

IN
Oleh inilahcom
Kamis 02 April 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Pandemi virus corona (Covid-19) yang turut melanda Indonesia membawa dampak buruk disegala bidang. Tidak hanya yang positif terinfeksi, namun juga berpengaruh bagi yang sehat sehingga harus di rumah.

Perihal ini, tidak semua masyarakat bisa melakukan isolasi diri atau social distancing di rumah. Terutama mereka yang bekerja mengandalkan pendapatan harian.

Hal ini sangat berdampak pada driver ojek online (ojol), yang bergantung dengan pendapatan harian, penghasilannya menukik tajam. Sebab, mobilitas masyarakat jauh berkurang akibat social distancing guna menekan penyebaran Covid-19.

Melihat keprihatinan ini, platform Ezeelink tergerak untuk mengulurkan bantuan kepada mereka berupa makanan gratis selama periode 28 Maret hingga 4 April 2020.

Bantuan makanan terhadap driver ojol, baik itu motor maupun mobil, ini bentuknya cukup unik. Ya, voucher tersebut berbentuk digital dan diberikan langsung kepada driver. Jadi, selain memberikan bantuan, Ezeelink juga mematuhi imbauan tidak mengumpulkan massa dan menjaga physical distancing.

"Driver ojol memiliki peran yang sangat penting di tengah masyarakat kita, banyak karyawan kami, dan keluarga besar Ezeelink yang menggunakan layanan ojek online," kata CEO PT Ezeelink Indonesia, Andre Satyadharma dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

"Kami berharap masyarakat Indonesia bisa lebih peka, apapun profesinya, di manapun domisilinya bersedia saling tolong menolong menghadapi bencana pandemi Covid-19 ini," harap Andre.

Andre pun merincikan bagaimana cara para driver ojol mengikuti program tersebut. Mereka bisa memperoleh voucher itu lewat aplikasi Ezeelink. Apabila sudah terdaftar sebagai pengguna Ezeelink, driver ojol bisa langsung menginformasikan datanya ke pihak Ezeelink.

"Informasi lebih lanjut bisa disimak melalui aplikasi ataupun media sosial PT Ezeelink Indonesia, Instagram @ezeelink," imbuh Andre.

Melalui program tersebut, Ezeelink akan terus berusaha memberikan lebih banyak lagi layanan untuk masyarakat, terutama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sangat terdampak situasi pandemi ini.

"Ezeelink juga ingin mengajak masyarakat dan pengguna aplikasi Ezeelink untuk ikut berpartisipasi melalui program-program sosialnya bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19 sampai nanti berlalu dari Indonesia," demikian Andre. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA