Batasi Transportasi Umum Tunggu Keputusan Pempus

IN
Oleh inilahcom
Kamis 02 April 2020
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya menunggu keputusan pemerintah pusat (pempus), soal pembatasan akses transportasi umum di wilayah Jabodetabek.

"Kami di Polda Metro tidak akan melakukan penutupan atau penyekatan tanpa perintah pimpinan negara atau pimpinan kepolisian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus Kamis (2/4/2020).

Dia menekankan, saat ini tak ada penutupan wilayah di Ibu Kota. Akses kendaraan masuk maupun keluar Jakarta baik itu jalan tol mupun arteri berjalan normal.

"Sampai saat ini, tidak ada penyekatan atau penutupan lalu lintas baik di tol maupun di arteri di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata dia.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menambahkan soal Surat Edaran nomor 5 tahun 2020 tentang pembatasan penggunaan moda transportasi yang dikeluarkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ sejauh ini baru rekomendasi.

"Selama belum ada perintah, bagi kami untuk laksanakan penutupan atau penyekatan arus lalu lintas baik masuk dan keluar Jakarta kami tidak akan melakukan penutupan dan penyekatan. Sampai siang ini Jakarta normal, belum ada jalur-jalur ditutup atau disekat," ujar Sambodo menambahkan. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA