Cegah Corona

Jokowi Harap Tokoh Agama Ikut Edukasi Masyarakat

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Kamis 02 April 2020
share
Presiden Joko Widodo - (Foto: Antara)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo mendorong peran tokoh agama setempat untuk turut memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya sosial distancing atau menjaga jarak aman guna memutus rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

"Pelibatan tokoh-tokoh agama, tokoh ormas, untuk memberikan pendidikan, mengedukasi masyarakat dalam mensosialisasikan disiplin penerapan jaga jarak aman itu betul-betul bisa dikerjakan," kata Jokowi dalam siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/4/2020).

Jokowi juga mengingatkan pentingnya mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19. Peran Tokoh Agama lagi-lagi diharapkan untuk mensosialisasikan hal ini.

"Mengenai pentingnya cuci tangan perlu disampaikan, mengenai mengurangi mobilitas keluar rumah perlu disampaikan, kedisiplinan memakai masker perlu disampaikan," sebut Jokowi.

Kemudian, lewat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jokowi ingin daerah yang menerapkan kebijakan itu membuat aturan protokol kesehatan secara ketat, namun tidak membatasi seluruh aktivitas warganya.

"Dan penerapan PSBB perlu terus disampaikan dalam rangka kita menjalankan protokol kesehatan secara ketat, baik di rumah maupun di luar rumah secara dispilin," ujar Jokowi. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA