Anies Layangkan Surat ke Menteri Kesehatan

WN
Oleh Willi Nafie
Kamis 02 April 2020
share
Wakil Presiden Maruf Amin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: Zoom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan Telekonferensi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis 2 April 2020.

Pada kesempatan ini, Anies menyampaikan hari ini bakal melayangkan surat kepada Kementerian Kesehatan terkait penanganan virus Corona (COVID-19). Ia meminta agar segera ditetapkan PSBB bagi Jakarta.

"Hari ini kita akan mengirimkan surat ke pada Menteri Kesehatan, meminta kepada Menteri Kesehatan untuk segera menetapkan PSBB untuk Jakarta," kata Anies, Kamis (2/4/2020).

Anies mengusulkan agar diberlakukan kebijakan tersendiri bagi kawasan Jabodetabek.

"Karena itu, kami mengusulkan agar ada kebijakan tersendiri untuk kawasan Jabodetabek, di mana batas-batas administrasi pemerintahan itu berbeda dengan penyebaran kasus COVID di Jabodetabek," tandasnya.

Sebelumnya, Anies mengatakan situasi Jakarta kian mengkhawatirkan. Pasalnya sesuai laporan yang masuk kepadanya per tanggal 2 April di Jakarta terdapat 885 kasus Covid-19. 561 pasien masih dalam perawatan.


Kemudian sesuai monitoring di dinas taman kota, dinas pertamanan dan hutan kota yang mengurusi pemakaman, sampai dengan Rabu (1/4/2020), jumlah yang meninggal dimakamkan sesuai protap covid-19 ada 401 kasus. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA