Lawan Wabah COVID-19

Bantu UMKM, PKS Desak Pemerintah Borong Produknya

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 04 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah diharapkan dapat benar-benar membantu pelaku UMKM dengan cara menampung hasil produksi mereka serta sekaligus membantu pemasaran mereka di tengah mewabahnya Virus Corona baru atau COVID-19.

Anggota Komisi VI DPR, Rafli dalam rilis di Jakarta, Sabtu (4/4/2020), menginginkan pemerintah dapat menampung semua hasil produksi UMKM dengan cara membuat semacam sentral produksi yang dikontrol oleh pemerintah.

Politisi PKS itu juga mengutarakan harapannya agar pemerintah jangan hanya memberikan modal atau stimulus, tetapi juga membantu pemasarannya.

Ia mendesak pula agar pemerintah segera mendata unit koperasi dan UMKM yang redup dan mengalami kerugian akibat wabah COVID-19. Langkah tersebut, lanjutnya, bakal memudahkan dalam pemberian bantuan yang akan diberikan pemerintah ke depannya.

Sebagaimana diwartakan, Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mengapresiasi langkah pemerintah yang memberikan dana stimulus kepada para pelaku UMKM terkait penanggulangan dampak COVID-19 terhadap kondisi perekonomian nasional.[ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA